Skripsi
Hubungan Komunikasi Tingkat Kepuasan Pasien di Ruang Rawat Inap Tribrata Rumah Sakit Bhayangkara
XML
ABSTRAK
Syamsu Rizal (2021), Hubungan Komunikasi dengan Tingkat Kepuasan Pasien di Ruang Rawat Inap Tribrata Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu. Pembimbing 1 Ibu Ns. Dian Dwiana Maydinar, S.Kep,M.Kep dan Pembimbing 2 Bapak Ns. Ariyus Popsi Gito, S.Kep
kepuasan pasien terhadap komunikasi petugas perawat merupakan tingkat perasaan seseorang pasien setelah membandingkan komunikasi perawat yang dirasakan dengan harapan yang diinginkan oleh pasien setelah menjalani rawat inap
Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari Hubungan Komunikasi dengan Tingkat Kepuasan Pasien di Ruang Rawat Inap Tribrata Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu
Penelitian ini menggunakan desain penelitian jenis penenlitian adalah menggunakan survey analitik menggunakan rancangan cross sectional dengan pengembilan sampel secara accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan lembar kuesioner. Dengan jumlah pasien sebanyak 50 pasien yang dirawat di ruang tribrata rumah sakit bhayangkara kota Bengkulu.
Hasil penelitian dengan Menggunakan Uji Chi-Square didapatkan 37 pasien pasien menyatakan komunikasi baik, terdapat 13 pasien menyatakan komunikasi kurang baik, dan terdapat 31 pasien menyatakan puas dan 19 pasien menyatakan kurang puas. Dan didapatkan ada Hubungan Signifikan antara Komunikasi dengan Tingkat Kepuasan Pasien di Ruang Rawat Inap Tribrata Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu.
Kata Kunci : Komunikasi, Tingkat Kepuasan Pasien
Detail Information
Item Type |
Essay
|
---|---|
Penulis |
Syamsu Rizal - Personal Name
|
Student ID |
1726010043
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
14201
|
Edisi | |
Departement |
STIKES TRI MANDIRI SAKTI BENGKULU
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | STiKes Tri Mandiri Sakti Bengkulu : Bengkulu., 2021 |
Edisi | |
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright | |
Doi |