Text
Hubungan kualitas pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien di wilayah kerja puskesmas Sukaraja Tahun 2018
XML
ABSTRAK
Ahmad Faisal. 2018. Hubungan kualitas pelayanan dengan tingkat kepuasan
pasien di Wilayah Kerja Puskesmas Sukaraja tahun 2018. Skripsi. Bengkulu:
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tri Mandiri Sakti. Pembimbing I: Dr. H.
Buyung Keraman, M.Kes. Pembimbing II: Ns. Ade Herman Surya Direja,
S.Kep, MAN
Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari hubungan kualitas pelayanan
dengan tingkat kepuasan pasien di Wilayah Kerja Puskesmas Sukaraja tahun
2018. Penelitian ini menggunakan desain cross sectional. Populasi dalam
penelitian ini pasien yang berkunjung ke Puskesmas Sukaraja tanggal 14-22
September 2018. Pengambilan sampel kasus menggunakan teknik Accidental
Sampling yaitu mengambil sampel yang kebetulan ada atau tersedia pada suatu
tempat penelitian terutama di Puskesmas Sukaraja. Hasil penelitian didapatkan:
(1) terdapat 16 (34,0%) orang yang kurang puas dengan pelayanan Puskesmas dan
31 (66,0%) orang puas dengan pelayanan Puskesmas; (2) terdapat 18 (38,7%)
orang yang mengatakan kualitas pelayanan puskesmas kurang baik dan 29
(61,7%) orang yang mengatakan kualitas pelayanan puskesmas baik; (3) terdapat
hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan tingkat kepuasan
pasien di Wilayah Kerja Puskesmas Sukaraja tahun 2018, dengan kategori
hubungan sedang
.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepuasan
Detail Information
Item Type |
Essay
|
---|---|
Penulis |
Ahmad Faisal - Personal Name
|
Student ID |
1626010075.P
|
Dosen Pembimbing |
Dr. H. Buyung Keraman, M.Kes - - Dosen Pembimbing 1
Ns. Ade Herman S.D, S.Kep, MAN - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
14201
|
Edisi | |
Departement |
STiKes Tri Mandiri Sakti Bengkulu
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | STiKes Tri Mandiri Sakti Bengkulu : ., 2018 |
Edisi | |
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright | |
Doi |