Text
Hubungan Dimensi Servqual Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Di Ruang Rawat Inap Tibrata Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu
XML
ABSTRAK
Ade Putra (2020), Hubungan Dimensi Servqual dengan Tingkat Kepuasan
Pasien di Ruang Rawat Inap Tribrata Rumah Sakit Bhayangkara Kota
Bengkulu. Pembimbing 1 Bapak Dr. H. Buyung Keraman, M.Kes dan
Pembimbing 2 Ibu Ns. Fatima Nuraini Sasmita, S.Kep M.Kep.
Kepuasan pasien merupakan aspek yang paling menonjol dalam tingkat
operasional pelayanan kesehatan dan hal ini sangat dipengaruhi oleh pemahaman
dan kemahiran karyawan atau petugas dalam memberikan pelayanan untuk
meningkatan mutu pelayanan.
Tujuan penelitian ini untuk mempelajari hubungan dimensi servqual
dengan tingkat kepuasan pasien di ruang rawat inap Tribrata Rumah Sakit
Bhayangkara Kota Bengkulu. Jenis Penelitian adalah metode survey analitik
menggunakan rancangan cross sectional dengan pengambilan sampel secara
accidental sampling . Pengumpulan data menggunakan lembar kuesioner. Dengan
jumlah pasien sebanyak 119 pasien yang dirawat diruang Tribrata Rumah Sakit
Bhayangkara Kota Bengkulu.
Hasil penelitian dengan Menggunakan Uji Chi-Square didapatkan 96
(80,7%) pasien menyatakan bermutu, terdapat 23 (19,3) menyatakan kurang
bermutu, dan terdapat 19 (16%) pasien menyatakan puas, dan terdapat 100 (84%)
pasien menyatakan kurang puas. Dan didapatkan ada hubungan yang signifikan
antara Dimensi Servqual dengan Tingkat Kepuasan di Ruang Rawat Inap Tribrata
Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu dengan Kategori Lemah
Kata Kuncu : Dimensi Servqual, Kepuasan Pasien
Detail Information
Item Type |
Essay
|
---|---|
Penulis |
Ade Putra - Personal Name
|
Student ID |
1626010008
|
Dosen Pembimbing |
Dr. H. Buyung Keraman, M.Kes - - Dosen Pembimbing 1
Ns. Fatima Nuraini S, M.Kep - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
14201
|
Edisi | |
Departement |
STiKes Tri Mandiri Sakti Bengkulu
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | STiKes Tri Mandiri Sakti Bengkulu : ., 2020 |
Edisi | |
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright | |
Doi |